Home Desa Baru MENGUKIR MOMEN INDAH DALAM PENGUKUHAN DAN PELEPASAN MURID SDN DESA BARU I

MENGUKIR MOMEN INDAH DALAM PENGUKUHAN DAN PELEPASAN MURID SDN DESA BARU I

by admin
0 comment

Mengukir Momen Indah: Pengukuhan dan Pelepasan Murid SDN Desa Baru I Di Halaman SDN Desa Baru I, pada tanggal 27 Juni 2024 pukul 08:00:58. Berbagai agenda telah dipersiapkan dalam acara Pengukuhan serta Pelepasan Siswa-Siswi kelas VI SDN Desa Baru I oleh kepala sekolah beserta dewan guru.

Murid dari Kelas I-VI diterjunkan dalam berbagai penampilan menarik, mulai dari peragaan busana hasil daur ulang sampah plastik, persembahan lagu serta tarian daerah danmarket day.

Hadir dalam acara tersebut Pambakal Desa Baru beserta Ketua TP PKK Desa Baru, Camat Mataraman, perwakilan Polsek Mataraman, perwakilan UPT Puskesmas Mataraman, perwakilan UPT Dinas Pendidikan, Siswa-Siswi Kelas I-VI beserta orang tua wali murid. "Anak-anakku, kalian harus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi" pesan kepala sekolah SDN Desa Baru I, Partini, dalam sambutan beliau. Camat Mataraman Heryanto menyampaikan "bersungguh-sungguhlah dalam mengenyam pendidikan, kita harus memiliki tekad kuat agar menjadi manusia yang terdidik, saya hari ini berdiri dan berbicara di depan sebagai Camat Mataraman tidak dengan serta merta, namun harus melalui pedih getirnya mengikuti pendidikan, tidak ada biaya tidak menjadi kendala, asalkan berusaha sekuat tenaga menjadi siswa berprestasi dan berdo'a dengan sungguh-sungguh, maka kita akan menemui kesuksesan". Dalam pidato yang menggebu-gebu, Perwakilan UPT Dinas Pendidikan menyatakan bahwa anak-anak bebas memilih setelah lulus SD ini melanjutkan sekolah ke SMP, MTs, ataupun pesantren, yang penting harus melanjutkan pendidikannya.

Momen Pengukuhan serta Pelepasan Siswa-Siswi kelas VI SDN Desa Baru I ini juga diisi dengan sosilasiasai tentang dampak narkoba yang disampaikan oleh Imam Hambali dari Polsek Mataraman, beliau menegaskan tentang menjalin hubungan yang harmonis antara orang tua dengan anak merupakan salah satu cara pencegahan anak daripada dampak pennyalah gunaan narkoba. Orang tua harus lebih seksama dalam mendampinga naak-anak khussnya diusia remaja ini, selain keharmonisan, orang tua juga harus tegas terkait batasan-batasan, seperti penggunaan gadget, jam malam, pergaulan dan sebagainya. eliau juga memaparkan, salah satu akibat dari penyalah gunaan narkoba adalah, meningkatnya angka kriminalitas yang tidak hanya meresahkan lingkup keluarga tersebut namun juga masyarakat umum secara luas. Menutup sosialisasi tersebut, beliau berdo'a semoga generasi kita dan anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya.

Pengukuhan dan pelepasan murid SDN Desa Baru I berhasil meninggalkan kesan mendalam serta memberikan motivasi tak terlupakan bagi hadirin, menyuarakan generasi penerus yang siap menaklukkan dunia dengan segala potensi dan keunggulan yang dimiliki. Dengan langkah pertama menuju petualangan baru, keberanian, keteguhan hati, dan semangat juang akan menjadi bekal utama dalam menghadapi segala rintangan yang menanti. Momen indah ini tidak hanya akan dikenang, melainkan juga akan menjadi pijakan kuat bagi langkah-langkah berani menuju impian yang lebih tinggi.

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP