Home Desa Pasiraman Suasana Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H di Desa Pasiraman

Suasana Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H di Desa Pasiraman

by admin
0 comment

Suasana Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H di Desa Pasiraman. Senin (17/6/2024).

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban yang meriah dalam peringatan Idul Adha 1445 H. Warga Desa Pasiraman berkumpul untuk melaksanakan ibadah yang penuh makna ini. Dalam suasana khidmat, hewan-hewan qurban yang telah dipersiapkan dengan cermat oleh para panitia terlihat tenang menunggu saat penyembelihan. Sejumlah warga berkumpul di sekitar tempat penyembelihan, membaca doa-doa dan takbir sebagai bagian dari persiapan untuk prosesi berikutnya. Para panitia yang ditunjuk dengan teliti memastikan bahwa proses penyembelihan dilakukan sesuai aturan syariat Islam.

Dengan tajamnya pisau yang digunakan, penyembelihan pun dimulai secara bertahap. Suara takbir menggema di udara bersama dengan aroma daging yang mulai tercium. Anak-anak terlihat antusias, belajar dari tradisi yang mereka saksikan. Setelah selesai, daging qurban dibagikan kepada warga yang membutuhkan sebagai bagian dari kebaikan dan kedermawanan dalam perayaan Idul Adha.

Suasana gotong royong terpancar jelas, memperkuat ikatan sosial di antara penduduk Desa Pasiraman. Kegiatan penyembelihan hewan qurban di Desa Pasiraman juga merupakan simbol kebersamaan, pengorbanan, dan kepedulian terhadap sesama. Semangat Idul Adha yang penuh makna terus hidup di hati masyarakat Desa Pasiraman, mengingatkan akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama dalam menjalani kehidupan bersama.

​​​​​​​

Original Article

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP