Home Desa Lok Tamu PUSKESMAS MATARAMAN BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAHAN DESA LOK TAMU MELAKUKAN FOGING DI DESA LOK TAMU

PUSKESMAS MATARAMAN BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAHAN DESA LOK TAMU MELAKUKAN FOGING DI DESA LOK TAMU

by admin
0 comment

PUSKESMAS Mataraman dan Pemerintahan Desa Lok Tamu Bergandengan Tangan dalam Fogging untuk Mencegah DBD di desa Lok Tamu RT01. PUSKESMAS Mataraman bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Lok Tamu telah melaksanakan kegiatan fogging di Desa Lok Tamu RT 01 dengan tujuan mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan ini dilakukan di Desa Lok Tamu RT 01 pada tanggal 07 Februari 2024. DBD sering menjadi masalah kesehatan masyarakat di wilayah tropis, termasuk Indonesia. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti yang hidup di sekitar pemukiman manusia. Menyadari pentingnya upaya pencegahan,

PUSKESMAS Mataraman dan Pemerintahan Desa Lok Tamu menggunakan metode fogging sebagai langkah preventif. Fogging adalah metode pemberantasan nyamuk dengan menyemprotkan cairan insektisida menggunakan mesin fogging. Dalam kegiatan ini, tim kesehatan dari PUSKESMAS Mataraman bekerja sama dengan petugas dari Pemerintahan Desa Lok Tamu melakukan fogging secara menyeluruh di Desa Lok Tamu RT 01.

Tujuannya adalah membasmi nyamuk Aedes aegypti dan mengurangi risiko penularan DBD di wilayah tersebut. Selain fogging, langkah-langkah pencegahan lainnya seperti menguras tempat penampungan air yang menjadi sarang nyamuk, memasang kelambu pada tempat tidur, dan menggunakan pakaian yang melindungi tubuh dari gigitan nyamuk juga disampaikan kepada masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan fogging ini merupakan bagian dari program kesehatan masyarakat yang dilakukan secara rutin oleh PUSKESMAS Mataraman dan Pemerintahan Desa Lok Tamu sebagai langkah preventif untuk mengendalikan penyebaran DBD. Diharapkan kerjasama ini dapat mengurangi angka kasus DBD di Desa Lok Tamu, sehingga kesehatan masyarakat setempat dapat terjamin. PUSKESMAS Mataraman dan Pemerintahan Desa Lok Tamu berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menjaga kesehatan dan meminimalisir risiko penyakit menular di wilayah tersebut.

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP