Home Desa Takuti Program Desa Cerdas Diperkenalkan di Takuti: Masyarakat dan Pemerintah Mendukung

Program Desa Cerdas Diperkenalkan di Takuti: Masyarakat dan Pemerintah Mendukung

by admin
0 comment

Takuti, 27 Juni 2024 – Kader Digital Desa Takuti, Muhammad Ahyat, memaparkan tentang pentingnya program Desa Cerdas dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kepada pemerintah desa dan masyarakat setempat. Acara yang berlangsung di balai desa ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh adat, pemuda, dan perangkat desa.

Dalam presentasinya, Muhammad Ahyat menjelaskan bahwa program Desa Cerdas bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Program ini mencakup berbagai inisiatif, seperti pelatihan keterampilan digital bagi warga (literasi digital), serta pengembangan aplikasi lokal untuk mempermudah akses layanan desa.

"Program Desa Cerdas dari Kemendes PDTT ini sangat penting untuk membawa desa kita ke arah yang lebih modern dan maju. Dengan teknologi, kita bisa meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat," ujar Muhammad Ahyat dalam presentasinya.

Kepala Desa Takuti, Bapak Bayu Sabdo Pamungkas, S.T, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap program ini. "Kami sangat mendukung inisiatif ini karena sejalan dengan visi kami untuk menjadikan Desa Takuti lebih maju dan modern," kata Bapak Bayu Sabdo Pamungkas, S.T.

Dengan adanya program Desa Cerdas ini, diharapkan Desa Takuti dapat menjadi desa percontohan dalam pemanfaatan teknologi untuk pembangunan desa yang lebih baik. Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif, serta komitmen bersama antara pemerintah desa dan masyarakat untuk mendukung keberhasilan program ini.

#KemendesPDTT

#desacerdas

#desamaju

#banjarmanis

#takuticetas

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP