Home Desa Lok Tamu Pembakal Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Lahan Kritis Dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup

Pembakal Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Lahan Kritis Dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup

by admin
0 comment

Pada tanggal 7 November 2023, sejumlah pembakal di daerah LOKTAMU menghadiri sosialisasi tentang pengelolaan lahan kritis dan pengendalian kerusakan lingkungan hidup pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem dan melindungi lingkungan hidup.

Sosialisasi ini sangat penting karena DAS Martapura merupakan salah satu wilayah yang rentan terhadap kerusakan lingkungan dan bencana alam akibat aktivitas manusia yang tidak terkendali. Pembakal dari berbagai desa di sekitar wilayah tersebut hadir untuk memperoleh informasi dan pengetahuan baru tentang cara pengelolaan lahan kritis dan upaya pengendalian kerusakan lingkungan hidup.

Acara sosialisasi ini melibatkan narasumber yang ahli di bidangnya, termasuk perwakilan dari lembaga pemerintah terkait, pakar lingkungan hidup, serta komunitas lokal yang telah berhasil dalam pelestarian lingkungan. Materi yang disampaikan mencakup penjelasan tentang pentingnya menjaga keberlanjutan DAS Martapura, teknik pengelolaan lahan kritis, metode konservasi tanah, pengendalian erosi, dan langkah-langkah mitigasi kerusakan lingkungan lainnya.

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga dilakukan diskusi interaktif, pertanyaan dan jawaban, serta berbagi pengalaman antara pembakal dan narasumber. Hal ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pengetahuan lokal, tantangan yang dihadapi, dan mengidentifikasi solusi bersama dalam rangka menjaga lingkungan hidup yang lebih baik.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pembakal di daerah LOKTAMU dapat menjadi agen perubahan dalam upaya pengelolaan lahan kritis dan pengendalian kerusakan lingkungan hidup di DAS Martapura.

Mereka akan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya melindungi sumber daya alam, menjaga kelestarian ekosistem, serta menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Sosialisasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat secara luas untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Dengan kesadaran kolektif dan tindakan nyata dari semua pihak, DAS Martapura dapat terlindungi dari kerusakan lebih lanjut, dan generasi mendatang dapat menikmati manfaat alam yang berlimpah serta menjaga keberlangsungan hidup manusia dan ekosistem sekitarnya.

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP