Home Berita Pelantikan Pantarlih dan Apel Gabungan serta Bimtek Pantarlih se Kecamatan Mataraman

Pelantikan Pantarlih dan Apel Gabungan serta Bimtek Pantarlih se Kecamatan Mataraman

by admin
0 comment

Senin (24 Juni 2024) Camat Mataraman Heryanto, SSTP, MA menghadiri Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se Kecamatan Mataraman yang beertempat di Aula PTPN XIII Danau Salak.

Dengan Jumlah Petugas Pantarlih sebanyak 66 orang dan mewakili 62 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta tersebar pada 15 Desa di Kecamatan Mataraman.

Pada kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta anggota, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan anggota, Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan anggota, Kanit Samapta Polsek Mataraman, Babinsa Tanah Abang, serta Kepala KUA Mataraman.

Heryanto, SSTP, MA memberikan ucapan selamat kepada pantarlih yang dilantik dan berpesan agar melakukan pemutakhiran data pemilih sesuai jadwal yang ditentukan, mengenakan seragam lengkap beserta id card dan atributnya agar dikenal masyarakat.

Selain itu ketua PPK menyampaikan bahwa pemutakhiran data dimulai sejak mereka dilantik sampai satu bulan kedepan, target pada hari pertama minimal 5 (lima) kepala keluarga yang dilakukan pemutakhiran melalui pencocokan dan penelitian data pemilih.

Setelah pelantikan, diadakan apel gabungan dengan pembina Camat Mataraman yang dirangkaikan pemasangan rompi, topi, id card dan pin secara simbolis kepada perwakilan pantarlih pria dan wanita, kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis petugas pantarlih agar lebih memahami terkait tugas dan fungsinya dalam melakukan penyusunan daftar, pemutakhiran data, serta pencocokan dan penelitian data pemilih hingga pemberian tanda bukti terdaftar kepada pemilih dan pelaporan kepada PPS.

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP