Home Desa Gunung Ulin Kunci Sukses mencegah Stunting melalui Program Pemberian PMT

Kunci Sukses mencegah Stunting melalui Program Pemberian PMT

by admin
0 comment

Kunci Sukses Mencegah Stunting melalui Program Pemberian PMT di Desa Gunung Ulin Desa Gunung Ulin, sebuah kawasan pedesaan yang terletak di lereng gunung yang indah, menjadi saksi dari upaya pencegahan stunting melalui Program Pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang dilaksanakan dengan penuh semangat. Sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memastikan pemenuhan gizi anak sekolah dalam upaya mencegah stunting. Pada tanggal 20 Juni 2024, tepat pukul 09:00, anak-anak sekolah PAUD Desa Gunung Ulin berkumpul di TK Tunas Muda Harapan Bunda Desa Gunung Ulin untuk menyambut kegiatan baik ini. Anak-anak sekolah, ibu-ibu yang menunggu anak sekolah, para tokoh masyarakat, serta Bunda PAUD ibu Hj.Yaminah sekaligus Ketua TPPKK Desa Gunung Ulin turut hadir dalam acara yang penuh makna bagi kesehatan generasi masa depan.

Kunci sukses dalam upaya mencegah stunting tidak hanya terletak pada pemberian PMT itu sendiri, tetapi juga melalui edukasi tentang pentingnya gizi seimbang, pola makan yang baik, serta peran aktif orang tua dalam mendukung pertumbuhan anak. Melalui pendekatan holistik ini, diharapkan dampak negatif stunting dapat diminimalkan dan kesehatan anak-anak dapat terjaga dengan baik. Dalam pelaksanaan program ini, kerjasama antara pemerintah daerah, lembaga kesehatan, dan elemen masyarakat sangatlah vital. Sinergi yang kuat antara semua pihak menjadi pondasi utama dalam menjamin kesuksesan program ini. Dengan komitmen yang kokoh dan kerja sama yang solid, impian untuk melihat generasi masa depan yang sehat dan tangguh bukan lagi sekedar angan belaka.

Seiring matahari mulai meninggi di langit biru, aura kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah yang hadir. Kegembiraan karena turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan anak-anak desa menjadi cambuk semangat bagi semua pihak untuk terus bergerak maju. Demikianlah, Desa Gunung Ulin menjadi saksi dari keberhasilan sebuah program yang tidak hanya memberikan makanan tambahan, tetapi juga harapan akan masa depan yang gemilang. Semoga upaya-upaya kecil ini menjadi tonggak awal menuju generasi penerus yang berdaya, sehat, dan cerdas.(Dp)

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP