Home Banjarkab KEPALA BAPPEDALITBANG HIMBAU STAF ASN, STOP PAKAI GAS ELPIGI 3 KILOGRAM

KEPALA BAPPEDALITBANG HIMBAU STAF ASN, STOP PAKAI GAS ELPIGI 3 KILOGRAM

by admin
0 comment

MARTAPURA – Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Banjar, Nashrulah Shadiq, melalui Media Informasi Bappedalibang, mengadakan sosialisasi mengenai himbauan Bupati Banjar yang melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menggunakan gas elpiji 3 kilogram. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2024 dikhususkan untuk seluruh staf ASN dan PPPK di lingkungan Bappedalitbang.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh penulis, Kepala Bappedalitbang menekankan pentingnya kebijakan ini untuk memastikan bahwa gas elpiji 3 kilogram, yang merupakan barang bersubsidi, dapat dinikmati oleh masyarakat kurang mampu. “Subsidi yang diberikan pemerintah harus tepat sasaran. Oleh karena itu, ASN dan PPPK diharapkan tidak menggunakan gas elpiji 3 kilogram, sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu,” ujar Kepala Bappedalitbang.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa peran ASN dan PPPK adalah memberikan teladan yang baik dalam menjalankan kebijakan pemerintah. “Sebagai abdi negara, kita memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung kebijakan ini dan memastikan bahwa bantuan subsidi ini tidak disalahgunakan,” tambahnya.

Sosialisasi ini mendapat respon positif dari para staf ASN dan PPPK di lingkungan Bappedalitbang Banjar. Mereka menyadari pentingnya mengikuti himbauan tersebut demi kebaikan bersama. Salah satu staf yang diwawancarai menyatakan, “Kami mendukung penuh himbauan ini. Sebagai ASN dan PPPK, kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberikan contoh yang baik.”

Kepala Bappedalitbang juga memberikan penjelasan tentang alternatif penggunaan gas elpiji non-subsidi yang lebih sesuai untuk kalangan ASN dan PPPK. Hal ini diharapkan dapat membantu distribusi gas elpiji 3 kilogram menjadi lebih merata dan tepat sasaran.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap seluruh ASN dan PPPK di lingkungan Bappedalitbang dapat mematuhi himbauan Bupati Banjar. Kami akan terus memonitor pelaksanaan kebijakan ini untuk memastikan kepatuhan dan keberhasilannya,” tutup Kepala Bappedalitbang.

Himbauan Bupati Banjar ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mengoptimalkan distribusi bantuan subsidi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan dukungan dari seluruh ASN dan PPPK, diharapkan tujuan ini dapat tercapai dengan baik.(ione/Bappedalitbang)

Source:: BAPPEDA

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP