Home Desa Takuti Kader Digital kab. Banjar, Termasuk Desa Takuti, Gelar Rakor dan Audiensi dengan Kadis PMD

Kader Digital kab. Banjar, Termasuk Desa Takuti, Gelar Rakor dan Audiensi dengan Kadis PMD

by admin
0 comment

Martapura, 1 Juli 2024 – Setelah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Digital, para duta dan kader digital Kabupaten Banjar, termasuk salah satunya dari Desa Takuti, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan audiensi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar, Bapak H. Syahrialludin, S.Sos, M.Ap. Acara ini berlangsung di Kantor Dinas PMD Kabupaten Banjar pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Rakor yang dilaksanakan bertujuan untuk menyusun rencana kerja dan strategi implementasi teknologi digital di desa-desa Kabupaten Banjar. Para duta dan kader digital berdiskusi tentang berbagai ide dan inovasi yang telah mereka pelajari selama Bimtek, serta menyusun langkah-langkah konkret untuk mewujudkan digitalisasi desa.

Salah satu kader digital yang berpartisipasi dalam Rakor adalah perwakilan dari Desa Takuti. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan yang didapat selama Bimtek, serta memaparkan rencana strategis untuk mengaplikasikan teknologi digital di desa mereka.

Setelah Rakor, para duta dan kader digital melanjutkan dengan audiensi bersama Bapak H. Syahrialludin. Dalam audiensi ini, mereka mempresentasikan hasil Rakor dan rencana strategis yang telah disusun. Para duta dan kader digital menjelaskan bagaimana teknologi digital dapat membantu dalam berbagai aspek kehidupan desa, seperti peningkatan layanan publik, pengembangan ekonomi lokal, dan peningkatan kualitas pendidikan.

Bapak H. Syahrialludin menyambut baik inisiatif ini dan memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para duta dan kader digital. Beliau menegaskan dukungannya terhadap program-program yang telah direncanakan dan menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait dalam mewujudkan digitalisasi desa. "Inisiatif ini sangat penting untuk kemajuan desa-desa di Kabupaten Banjar. Saya sangat mengapresiasi semangat para kader digital dalam membawa perubahan positif melalui teknologi," ungkap beliau.

Dalam audiensi tersebut, Bapak H. Syahrialludin juga memberikan beberapa arahan strategis untuk mendukung implementasi program-program digital. Beliau menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan keterampilan digital masyarakat desa serta penyediaan infrastruktur yang memadai. "Kita perlu memastikan bahwa semua desa di Kabupaten Banjar memiliki akses dan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi digital secara maksimal," tambahnya.

Audiensi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para duta dan kader digital dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan Bapak H. Syahrialludin. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan kader digital dalam mengembangkan desa-desa di Kabupaten Banjar.

Dengan dukungan penuh dari Dinas PMD Kabupaten Banjar, para duta dan kader digital optimis bahwa mereka dapat mewujudkan visi mereka untuk memajukan desa-desa melalui teknologi digital. Semangat kolaboratif ini diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan dan berkelanjutan bagi masyarakat desa di Kabupaten Banjar.

#DinasPMD.Kab.Banjar

#KemendesPDTT

#DesaTakuti

#DesaDigital

#DesaBisa

#BanjarMANIS

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP