Home Banjarkab BAPPEDALITBANG BANJAR MENERIMA KUNKER DPRD KABUPATEN PAMEKASAN TERKAIT PELAKSANAAN INOVASI DAERAH

BAPPEDALITBANG BANJAR MENERIMA KUNKER DPRD KABUPATEN PAMEKASAN TERKAIT PELAKSANAAN INOVASI DAERAH

by admin
0 comment

MARTAPURA – Bappedalitbang Banjar diwakili Sekretaris Hanafi bersama Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Nuri Ansyari, menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan yang dikoordinatori Wakil Ketua DPRD H Hermanto Juma’at (13/6/2024) pagi, di aula Bauntung Bappedalitbang Banjar Martapura.

Hanafi dalam sambutan singkatnya menyambut baik kedatangan rombongan, dengan adanya kunjungan dia berharap bisa saling berbagi pengalaman dan saling belajar untuk pembangunan di masing-masing daerah.

Selaku ketua rombongan H Hermanto menyampaikan maksud kegiatan kunjungannya yaitu terkait fasilitasi untuk mendukung dan mendorong serta menciptakan pelaksanaan inovasi di Kabupaten Banjar sebagai bahan perbandingan untuk belajar bagaimana pengelolaan inovasi di Kabupaten Banjar.

Menjawab maksud kunjungan tersebut Nuri Ansyari menjelaskan bahwa ditahun 2024 ada 7 kegiatan inovasi yang dilakukan diantaranya Laboratorium Inovasi Daerah.

“Laboratorium Inovasi Daerah merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melalui 5 D yaitu drum up, diagnose, design, deliver, display dan dokumentasi. Bersama LAN kita mengali inovasi ASN dan masyarakat” kata Nuri.

“Kita melakukan monitoring dengan melibatkan tim dengan turun kelapangan secara langsung untuk mengevaluasi sejauh mana implementasi penerapan inovasi yang dilakukan di lapangan, kendala yang ada, dan inovasi tersebut terus dievaluasi agar tejaga selama dua tahun” jelasnya.

“Selain itu di Kabupaten Banjar juga dibentuk Tim Inovasi Daerah guna memantau kegiatan inovasi di SKPD, selanjutnya ada Klinik Inovasi, melaksanakan kegiatan Bimtek dan Workshop serta menggelar Lomba Inovasi di Daerah melalui INTAN (Inovasi Tangguh dan Andalan) Kabupaten Banjar yang diikuti oleh ASN SKPD dan Masyarakat umum dengan berbagai kreteria” pungkas Nuri.

Disertai dengan diskusi tanya jawab kegiatan pertemuan kunjungan kerja ini diakhiri dengan foto bersama.(ione/Bappedalitbang)

Source:: BAPPEDA

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP