Home Banjarkab BAPPEDALITBANG AJAK ASN DAN MASYARAKAT IKUTI KOMPETISI INTAN BANJAR

BAPPEDALITBANG AJAK ASN DAN MASYARAKAT IKUTI KOMPETISI INTAN BANJAR

by admin
0 comment

MARTAPURA – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-75, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar mengadakan Kompetisi Inovasi Tangguh dan Andalan (INTAN) Banjar. Acara ini diadakan untuk mendorong kreativitas dan partisipasi ASN dan masyarakat dalam memajukan daerah melalui ide-ide inovatif yang dapat diterapkan dalam pembangunan Kabupaten Banjar.

Kepala Bappedalitbang Kab Banjar, Nashrullah Shadiq, menyatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menggali potensi dan kreativitas masyarakat. “Kami ingin mengajak ASN dan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga para profesional, untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Inovasi adalah kunci utama dalam menciptakan perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Kompetisi intan Banjar ini dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya kategori ASN/Satuan Kerja Perangkat Daerah diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah dan Umum/Masyarakat baik perorangan atau kelompok yang berasal dari unsur masyarakat berupa individu, kelompok, asosiasi, dunia usaha dan lembaga non pemerintah lainnya seperti kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis),Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), pelajar tingkat SMA, SMK, MA serta mahasiswa yang memiliki KTP Kabupaten Banjar.

Pendaftaran lomba telah dibuka sejak 27 Mei dan akan ditutup pada 12 Juli 2024. Peserta diharapkan untuk mengirimkan proposal inovasi mereka melalui email litbanginovasi.banjar2022@gmail.com dan penjurian akan dilakukan oleh panel ahli yang terdiri dari Kemendagri RI, LAN RI, BRIDA Provinsi Kalsel dan Kepala Bappedalitbang Banjar.

Para pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-75, yang akan diadakan pada bulan Agustus. Selain mendapatkan penghargaan plakat dan sertifikat, para pemenang dari Kategori ASN akan mendapatkan uang tambahan TPP dan uang pembinaan inovasi sedangkan untuk kategori masyarakat/umum akan mendapatkan plakat dan sertifikat dan uang pembinaan sebagaimana tertera dipamflet dan promosi yang tayang di videotron di area publik Kabupaten Banjar.

Dengan diadakannya Kompetisi INTAN Banjar ini, diharapkan akan lahir banyak ide dan terobosan baru yang dapat memberikan manfaat nyata bagi pembangunan Kabupaten Banjar.

“Kami percaya bahwa dengan semangat gotong-royong dan inovasi, kita dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih maju, mandiri, dan agamis,” tutup Nashrullah.(ione/Bappedalitbang)

Source:: BAPPEDA

You may also like

Alamat

Kantor Kecamatan Mataraman

Latest News

@2023 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP