Home Berita MUSRENBANG KECAMATAN MATARAMAN TAHUN 2024 RKPD 2025

MUSRENBANG KECAMATAN MATARAMAN TAHUN 2024 RKPD 2025

by admin
0 comment

Kamis ( 25/01/2024) pukul 10.00 wita sampai selesai di Aula Kecamatan Mataraman diadakan acara Musrenbang Kecamatan Mataraman tahun 2024 RKPD 2025.

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan adalah suatu forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten.

Assisten Administrasi Umum Setda Banjar Rakhmat Dhany, S.IP, M. AP MIDS, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kabupaten Banjar Fara Hayani, SP beserta seluruh Perwakilan dari Dinas-Dinas Terkait se Kabupaten Banjar turut berhadir dalam acara tersebut.

Rakhmad Dani selaku pembuka acara meyampaikan, bahwa Musrenbang kali ini bukanlah saat untuk menentukan apakah usulan yang disampaikan akan disetujui ataupun tidak oleh SKPD terkait, akan tetapi musrenbang kali ini untuk mendiskusikan usulan prioritas serta semua usulan dari Kecamatan. Untuk kemudian para SKPD menanggapi usulan tersebut lalu membawanya ke Forum SKPD untuk penentuan usulan mana yang akan disetujui untuk dilaksanakan pada Tahun 2025.

Camat Mataraman Heryanto, SSTP, MA mengatakan partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan, dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri serta partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan yang sudah ada.

Camat Mataraman juga berharap melalui forum musrenbang ini bisa bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, memberikan masukan, saran dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2025. Beliau juga berharap apabila ada usulan yang ternyata ranahnya masuk ke Provinsi, pihak Kabupaten dapat membantu memback up usulan tersebut ke Propinsi.

Camat Mataraman menyampaikan 38 usulan prioritas Kecamatan Mataraman. Acara diakhiri dengan melakukan serah terima Berita Acara Kesepakatan Acara Musrenbang Kecamatan Mataraman dari Camat Mataraman kepada Assisten Administrasi dan Umum Kabupaten Banjar.

Acara ini dihadiri juga oleh Kapolsek Mataraman, Danramil Astambul Mataraman, Kepala Puskesmas, Kepala KUA Mataraman, Kepala UPT Dukcapil Mataraman, Kepala UPT Pendidikan Mataraman, Kepala P2KB Mataraman, Kepala BPP Mataraman, Pendamping Desa, Pambakal se Kecamatan Mataraman, Sekretaris Desa se Kecamatan Mataraman, Ketua BPD se Kecamatan Mataraman.

You may also like

Terbaru

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP Bid. Egov