Home Berita Pembukaan Pelatihan Menjelujur Sasirangan Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman

Pembukaan Pelatihan Menjelujur Sasirangan Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman

by admin
0 comment

Senin (06/11/2023) pukul 14.00 wita s.d selesai dalam rangka pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Bawahan Pasar mengadakan Pelatihan Menjelujur Sasirangan Media Kain di Ruang Perpustakaan Desa Bawahan Pasar.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Ibu Desi Eliza, SE turut berhadir dalam acara tersebut beserta seluruh undangan atau peserta pelatihan.

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat ini sangat dinanti-nantikan dan bertujuan untuk memperkenalkan serta melatih masyarakat dalam pembuatan kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan juga memberdayakan masyarakat setempat dengan keterampilan baru yang meningkatkan potensi ekonomi mereka. Kain Sasirangan adalah warisan budaya yang berharga bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Lokasinya pelatihan sangat strategis sehingga peserta pelatihan dapat dengan mudah mengakses fasilitas dan sumber daya perpustakaan. Para peserta akan diajarkan teknik dan proses pembuatan kain Sasirangan yang otentik oleh para ahli dan pengrajin terampil dari Kalimantan Selatan. Pelatihan juga akan menyampaikan pengetahuan tentang sejarah dan makna di balik kain Sasirangan, sehingga peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang budaya dan warisan Kalimantan Selatan.

Kasi PM berharap bahwa melalui kegiatan ini, peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam membuat kain Sasirangan berkualitas tinggi.

You may also like

Terbaru

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP Bid. Egov