Home Desa Mangkalawat Perkumpulan Yasinan Ibu-Ibu Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Perkumpulan Yasinan Ibu-Ibu Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

by admin
0 comment

Mangkalawat/ 29-09-2023 -13 Rabiul Awal 1445 H

Perkumpulan Yasinan Ibu-Ibu Desa Mangkalawat mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Langgar Ishlahul Ummah. Acara ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan momen penting dalam agama Islam.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah perayaan yang dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia untuk mengenang dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah Nabi Muhammad SAW bagi umat manusia, peringatan Maulid juga merupakan kesempatan untuk memperdalam pemahaman akan ajaran-ajaran beliau.

Dalam kegiatan tersebut, perkumpulan yasinan ibu-ibu juga membaca syair – syair dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dilanjutkan dengan yaitu Pembacaan Ayat Suci AL-Qur'an yang di bacaakan oleh Nida Nor Hikmah dan Acara inti dalam kegiatan ini yaitu Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Ibu Syarifah Nasywa Sakinah, Acara terakhir yaitu Doa sekaligus penutup. Dengan adanya Perkumpulan Yasinan Ibu-Ibu yang mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Langgar Ishlahul Ummah, diharapkan umat Muslim dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengambil hikmah serta pelajaran dari kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan Maulid ini dapat menjadi momen yang bermakna dan mempererat ikatan keagamaan dalam masyarakat.

Original Article

You may also like

Terbaru

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP Bid. Egov