Home Desa Bawahan Selan KELAS IBU HAMIL DESA BAWAHAN SELAN

KELAS IBU HAMIL DESA BAWAHAN SELAN

by admin
0 comment

Dibantu Bidan Desa, Kelas Ibu Hamil Terus Diberdayakan Pemerintah Desa Bawahan Selan Bersama Puskesmas Mataraman

PROGRAM kelas ibu hamil (KIH) terus diberdayakan Puskesmas Mataraman di Desa Desa yang wilayah kerjanya di Kecamatan Mataraman. Salah-satu KIH yang diberdayakan baru-baru ini adalah KIH Desa Bawahan Selan (19 Juli 2023).

Salah satu perwakilan Puskesmas Mataraman, kemarin mengatakan kelas ibu hamil merupakan wadah belajar kaum ibu hamil dengan kandungan berumur 4-36 minggu. "Kami biasanya bekerja dibantu Bidan Desa yang memberikan penyuluhan seputar kehamilan kepada ibu-ibu," ujarnya.

Tujuan KIH adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu hamil untuk memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan.

Juga tentang perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/kepercayaan/adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Diharapkan para ibu hamil dapat meningkat pengetahuannya terkait kehamilannya, sehingga mampu menjaga kandungannya hingga persalinan dengan lancar dan sehat.

Diinformasikan program KIH pun diberdayakan sebagai upaya penekanan angka kematian ibu dan bayi baru lahir di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Original Article

You may also like

Terbaru

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP Bid. Egov