Home Berita RAKOR FKUB KECAMATAN MATARAMAN TAHUN 2023

RAKOR FKUB KECAMATAN MATARAMAN TAHUN 2023

by admin
0 comment

Kamis (13/07/2023) Camat Mataraman hadiri acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Mataraman Tahun 2023.

Acara ini dihadiri juga oleh Kapolsek Mataraman, Danramil Astambul-Mataraman (diwakilkan), Kepala KUA Mataraman dan Pambakal se Kecamatan Mataraman, Tokoh Masyarakat.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan .

Bertujuan untuk membentuk FKUB Kecamatan Mataraman yang mana masa jabatan sebelumnya sudah habis dan akan di bentuk ulang sesuai dengan peraturan yang berlakuyaitu masa jabatan FKUB Kecamatan adalah 5 tahun .

Kegiatan dilakukan secara musyawarah terhadap seluruh Pambakal yang berhadir serta Perwakilan Tokoh Agama setiap Desa, hal ini memberikan ruang dan kesempatan bagi Tokoh Agama di Desa dalam melaksanakan ketertiban dan pengawasan dilingkungan masyarakat terhadap kerukunan dalam beragama.

Hasil Musyawarah langsung dibuatkan Surat Keputusan yang ditandatangani Camat Mataraman agar FKUB Kecamatan Legal dalam melakukan kegiatan dalam menjaga dan memerhatikan lingkungan sekitar dalam kerukunan beragama di wilayah Desa nya masing-masing.

 

“Dengan dibentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Mataraman ini diharapkan agar selalu kompak dan solid dalam berorganisasi dan semoga tidak ada kekacauan atau permasalahn dibidang keagamaan dimasyarakat dan supaya tetap aman dan tentram khususnya di Wilayah Kecamatan Mataraman” Tutur Camat Mataraman

You may also like

Terbaru

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP Bid. Egov