Home Banjarkab Pemkab Banjar Bahas Bantuan Subsidi Supir Angkot

Pemkab Banjar Bahas Bantuan Subsidi Supir Angkot

by admin
0 comment

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di Aula Barakat Martapura, Senin (7/10/2024).

HLM dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Setda Banjar Achmad Ferdian dan Kadishub I Gusti Nyoman Yudiana.

Di hadapan peserta, H Ikhwansyah menyampaikan, fokus utama pertemuan ini untuk memberikan bantuan subsidi kepada para supir angkutan kota (angkot) yang terdampak adanya Bus Tayo yang beroperasi hingga Kota Martapura.

“Alhamdulillah Dishub Banjar telah melakukan komunikasi dengan para supir angkot agar mereka tetap mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Sementara Kabid Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat pada Dishub Banjar Gusti Norhidayat mengatakan, pemberian bantuan tersebut masih dikaji ulang pihaknya agar dapat dilaksanakan.


“Ada beberapa masukan yang akan dituangkan di Perbup, saat ini masih dalam proses dan sudah dikoordinasikan dengan bagian hukum dan inspektorat untuk mengawal agar anggaran tersebut aman digunakan,” ucapnya.

Ditambahkannya, ada dua trayek untuk jalur angkot tersebut beroperasi, yakni Trayek A diubah ke jalan kabupaten dari terminal tipe C pasar belauran menuju Ponpes Darul Hijrah Cindai Alus dan dari terminal tipe C menuju Desa Bincau.

“Berdasarkan kajian yang sudah kami buat untuk satu angkot akan disewa sebesar Rp 150 ribu. Semoga dalam waktu dekat akan direalisasikan untuk mengakomodir masyarakat Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Source:: INFOPUBLIK

You may also like

Terbaru

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by DKISP Bid. Egov